English | Bahasa

BERANDA | NEWS

Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigments

WELCOME


Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigments (MRCPP) adalah satu-satunya pusat penelitian multidisiplin dengan fokus riset pada fotosintesis. MRCPP mempelajari dan menggunakan pigmen fotosintesis untuk menjawab kebutuhan nasional di bidang pangan, kesehatan dan energy.


MRCPP didirikan oleh Universitas Ma Chung sebagai pusat unggulan universitas untuk mengembangkan atmosfer kampus berbasis riset dan akademis. Laboratorium MRCPP telah dilengkapi dengan peralatan modern. MRCPP juga memiliki kerjasama riset dan non-riset baik dalam negeri maupun internasional dengan kelompok riset, balai penelitian, dan industri.


Dengan bangga kami beritakan bahwa Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigments (MRCPP), Universitas Ma Chung terpilih pada tahun 2014 menjadi Pusat Unggulan Iptek Nasional 2015-2017 di bidang klorofil dan karotenoid (SK No 48/M/Kp/XII/2014)


Saat ini MRCPP juga adalah anggota afiliasi riset dari Photosynthetic Antenna Research Center (PARC), an Energy Frontier Research Centers (EFRC) funded by the US Department of Energy, Office of Science, Office of Basic Energy Sciences. Kunjungilah website berikut untuk informasi lengkap:

http://parc.wustl.edu/research/research-affiliate-program


anugerah MRCPP People

Penasehat Akademik & Penelitian Univeristas Ma Chung Prof. Dr. Hugo Scheer dari Ludwig Maximilian Universitat (LMU) Munich, Jerman

Penasehat Akademik & Penelitian Univeristas Ma Chung Prof. Richard J. Cogdell, FRS, FRSA dari University of Glasgow, United Kingdom

MRCPP Video Profile

Supported by: